Khasiat Kopi Yang Harus Kamu Tahu

Unknown 18.24

Kopi yang mengandung kafein memang tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi, namun bukan berarti tidak boleh dikonsumsi. Harus dibatasi sehari 3 kali minum kopi. Berikut khasiat minum kopi yang harus kamu ketahui :

Kopi bisa mencegah penyakit Alzheimer dan demensia. Penyakit Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Sedangkan Demensia adalah kumpulan penyakit dengan gejala-gejala yang mana mengakibatkan perubahan pada pasien dalam cara berpikir dan berinteraksi dengan orang lain. Seringkali, memori jangka pendek, pikiran, kemampuan berbicara dan kemampuan motorik terpengaruh. 

Saat ini belum ada obat untuk mengobati penyakit Alzheimer dan Demensia tapi kopi bisa mengurangi resiko terkena penyakit tersebut. Ini karena kopi dapat memperlancar peredaran darah sehingga darah lebih longgar.

Meminum kopi bisa mengurasi stress dan depresi. Dalam studi Harvard diterbitkan pada tahun 2011, ditemukan bahwa wanita yang minum sekitar 4 cangkir kopi sehari memiliki resiko 20% lebih rendah mengalami stress.

Kopi memiliki antioksidan. Antioksidan sangat penting dibutukan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal inilah yang juga mempengaruhi menurunya resiko demensia dan pelepasan stress lebih baik.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »