Tips Meracik Kopi Dari Sang Ahli

Unknown 19.17

Sang ahli kopi tersebut sekaligus juri pada acara lomba Bandung Brewers Cup 2016 bernama Adi W. taroepratjeka. 

Dikutip dari arah.com Dia mengatakan "Ilmu kopi itu gak ada matinya, terutama segi manual, karena alat-alatnya itu relatif murah, orang bisa beli alat-alat ini kemudian dipraktekan dirumah dan menamukan teknik-teknik baru"

Ia menambahkan "Setelah itu kenali rasa kopinya, kalau mau jualan itu kenali karakter konsumennya, sebagus apapun kopi yang kita pikir baik kalau konsumennya gak doyan tetep kita gak bisa jualan,"

Oleh karena itupun tantangan lebih berat yang dihadapi para barista karena keinginan dan lidah para penikmat kopi semakin hari semakin kaya akan rasa kopi original yang di cicipi.

"Kecuali kopi yang kita beli yang produksi masal (kopi sachet), maka rasanya akan bergeser sedikit. Kalau kita pakai produk masal, maka mereka di desain (rasanya) lebih stabil," jelasnya.

"Selama kita minum kopi masih dengan gula, susu dan lain-lain dan selama masih mencari kemudahan membuka sachet, kita gak perlu kopi yang bagus, karena tertutup rasa rasa gula susu dan lain lain," pungkasnya.

Kompetisi Bandung Brewers Cup 2016 ialah lomba Brewer yang kedua yang diadakan di kota Bandung, hari pertama kompetensi ini ialah babak penyisihan terdiri dari 64 peserta untuk menyajikan kopi terbaiknya. Tidak hanya peserta lomba, beberapa pengunjung juga terlihat sangat antusias melihat cara penyajian kopi di lantai dua cafe Noah barn oleh peserta lomba.(Haryanto)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »